Dunia Website


Dunia Website
Website bisa dijadikan apa saja yang kita ingin kan, sesuai dengan kebutuhan dan tujuan masing- masing pengguna. Tujuannya bermacam – macam ingin terkenal, ingin berdagang, atau sekedar mencari seorang teman. Seorang musisi pun sekarang memanfaatkan website sebagai tempat pertemuan dengan penggemernya. Para fans, sekarang bisa lebih dekat dengan semua personil band dan bisa bekomunikasi secara langsung . contohnya, silahkan buka www.lettolink.com. Website ini miliki grup band letto, tauu kan band letto? Kalau tidak tahu ya sudahlah liat aja webnya, terus kenalan disana. ^_^”. Letto membuat website ini khusus untuk komunitas penggemarnya. Supaya band ini bisa terus berkomunikasi dengan para penggemar di manapun mereka berada.
Nah, sekarang mari kita bicara tentang joomla. Ada satu kisah mengenai website dan joomla yang harus saya sampaikan, baca terus yaach, awas kalau enggak.!! :D
Pada suatu hari.. seorang bernama Ari (bukan nama sebenarnya :p), mendapat penawaran dari perusahaan yang cukup besar, sebut saja perusahaannya Mimpi Aja, untuk membuatkan sebuah website. Ari bingung, karena belum mampu menguasai bahasa pemrograman seperti ASP, PHP HTML, JavaScript, dan sebagainya. Sedangkan bayaran yang ditawarkan kepada Ari untuk membuatkan website ‘Mimpi Aja’ sangatlah tinggi. Untunglah Ari tidak kehabisan akal , ia pergi ke rumah temannya yang memiliki computer dan tersambung ke jaringan internet. Lalu, di sana Ari bertanya kepada paman Google (www.google.com) tentang bagaimana cara membuat website professional tanpa harus mengerti bahasa pemrograman seperti ASP, PHP HTML, JavaScript, dsb.
Hari itu, Ari beruntung karena mendapatkan halaman situs joomla. www.joomla.org. Ari membuat tulisan, Get Startedwith jooml, kemudian meng-klik tulisan tersebut. Ternyata, tulisan itu menghubungkannya kehalaman Demo. Ari tersenyum melihat tampilan halaman Admin Control Panel yang sangat indah dan rapi.
               Dari situ Ari mencari tahu lebih banyak lagi tentang joomla, Ari memasukan kata kunci Apa Itu Joomla? Ke halaman search paman Google, Ari menemukan sebuah website yang membahas apa itu joomla. Setelah beberapa waktu, Ari membaca isi article yang ada di website tersebut. Ternyata joomla adalah salah satu Web Content Management System (WCMS) yang dapat di-download secara geratis.
Dan sekarang, Ari sudah mengetahui semua hal yang berhubungan dengan joola. Ari tidak mau lama – lama menunda untuk mencoba menggunakan CMS joomla. Ari langsung mendownload semua file – file yang berhubungan dengan joomla, termasuk joomla package. Component, module serta plugin. Kemudian mencoba membuat website dengan joomla.
Setelah satu minggu lamanya, Ari ternyata sudah mulai pandai membuat website dengan CMS joomla. Kemudian Ari dipanggil kembali oleh perusahaan itu untuk mambuatkan website di perusahaan tersebut. Ari dengan cepat menjawab “Saya siap membuatkan website untuk anda” kepada perusahaan Mimpi Aja. Tidak disangka oleh pemilik perusahaan tersebut, Ari ternyata bias meng-install website hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Sudah termasuk Menu seperti halaman login, polling, Banner, Top Menu, Who’s Online, dan menu – menu lainnya.
Nah, sekarang sudah terbuktikan bahwa memiliki sebuah website tidak hanya bisa dilakukan oleh perusahaan besar yang mempunyai banyak uang dan bisnis yang besar. Sebuah grup band juga bisa memiliki website. Dan seorang yang tidak mengerti apa- apa tentang bahasa pemrograman pun terbukti mampu membuat websie.
So, sekarang saatnya menunjukan bahwa kita tidak ketinggalan zaman, hanya tidak memiliki website. Ayoo belajar sekarang.!!   Thnx GBU..

0 Responses to "Dunia Website"